Sabtu, 03 Maret 2012

kakek

mau cerita tentang masa lalu nih ..
tiba-tiba inget gara-gara ada kakek yang minta-minta waktu gw mau naik jembatan penyebrangan .

dulu waktu gw SD, ada kakek yang suka minta-minta, dia datengin rumah-rumah di komplek gw satu satu, assalamualaikum terus minta sedekah. anehnya kakek ini rutin sebulan sekali kalo ngga salah, pasti dia dateng lagi .. entah kenapa kalo liat kakek ini jadi iba.

suatu hari pas gw pulang sekolah bareng temen-temen, kita ketemu sama kakek itu, gw cerita emang dia suka minta-minta ke rumah-rumah di pelni. si kakek yang lagi duduk di pos yang ngga kepake itu, akhirnya kita samperin niatnya ngasih sedekah, tapi malah lanjut ngobrol-ngobrol.

udah agak lupa sih gimana percakapannya, tapi inti yang gw masi inget. istri kakek itu udah meninggal, jadi dia hidup sendiri. waktu gw tanya 'emang kakek ngga punya anak?' dia bilang ada, udah nikah, tapi udah ngga pernah ketemu lagi. wah, kasian yah, parah banget kalo gw berfikir jelek masa seorang anak ngga mau ngerawat orangtuanya sendiri, malah di tinggal sendirian dan malah minta-minta.

tapi waktu gw udah smp gw ngga pernah ngeliat lagi kakek itu apa dia udah meninggal ya? atau dia udah ketemu anak? gw berdoa yang terbaik aja deh. suka kepikiran sih ampe sekarang, jangan sampai ya kita lupa sama orang tua kita sendiri sesalah apapun mereka, kalo ngga ada mereka kita ngga mungkin disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar